-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Unit Patroli Polsek Katapang Gelar Blue Light Patrol Cegah C3

Jumat, 29 Maret 2024

60MENIT.COM, Katapang - Unit Patroli Polsek Katapang menggelar Blue Light Patrol (BLP) untuk mencegah tindak pidana Curat, Curas, dan Curanmor (C3) di wilayah hukumnya. Patroli ini dilakukan pada hari Kamis, 28 Maret 2024 dini hari.

BLP menyasar kawasan, pemukiman penduduk, dan tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya C3. Petugas patroli menggunakan mobil dinas dengan lampu rotator biru yang menyala untuk memberikan efek pencegahan dan patroli yang lebih maksimal.

Kapolsek Katapang, Kompol Asep Surahman, S.A.P., mengatakan bahwa BLP ini merupakan salah satu upaya Polsek Katapang untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di malam hari.

“Patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak pidana C3 di wilayah hukum Polsek Katapang,” ujar Kompol Asep Surahman.

Selain itu, petugas patroli juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan menjaga keamanan lingkungannya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mengunci pintu rumah dan kendaraan mereka dengan baik. Jika melihat hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak kepolisian,” tambah Kompol Asep Surahman.

BLP ini mendapat respon positif dari masyarakat. Salah seorang warga, Umar, mengatakan bahwa dia merasa lebih aman dengan adanya patroli yang dilakukan oleh Polsek Katapang.

“Saya senang dengan adanya patroli ini. Jadi saya merasa lebih aman saat tidur di malam hari,” ujar Umar.

Polsek Katapang akan terus melakukan patroli secara rutin, baik siang maupun malam hari, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.
(Taupik)