-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabin Bandasari Polsek Cangkuang, Laksanakan Pendataan Warga Yang Akan Mudik

Rabu, 03 April 2024

60MENIT.COM, Cangkuang - Upaya Polsek Cangkuang Polresta Bandung dalam meminimalisir tindak kriminal, saat warga mudik lebaran dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bandasari Aiptu Henda Suhenda.

Aiptu Henda, berkeliling terutama ke pusat Home Industri Konveksi untuk melakukan pendataan terhadap karyawan yang akan mudik.

"Kegiatan tersebut untuk melakukan pemetaan serta langkah antisipatif yang akan kami lakukan dalam mengamankan aset yang ditinggal mudik," ujar Henda, Selasa (2/4/2024).

Dalam kesempatan tersebut kami juga sampaikan himbauan kepada pemudik untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas serta memastikan kendaraan yang digunakan sudah laik jalan, tambahnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa sudah semestinya para Bhabinkamtibmas harus dapat melakukan langkah antisipatif pemeliharaan kamtibmas disesuaikan dengan karakteristik diwilayah Desa binaannya.

"Lakukan koordinasi yang baik dengan seluruh potensi yang ada, dalam rangka mengamankan lingkungan saat libur lebaran nanti," tegas Kusworo.

Sementara Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup Juhara, S.H., sebagaimana disampaikan pada kesemkatan apel pagi, terkait langkah-langkah yang harus dilakukan Bhabinkamtibmas dalam memelihara kamtibmas diwilayahnya.

"Kegiatan tersebut juga sebagai langkah mapping potensi konflik agar dapat menentukkan langkah pemeliharaan kamtibmas nantinya," pungkasnya.
(Taupik)