-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Desa Ciparay, Bripka Kokon Nurjaman, Lakukan Pengecekan Harga Bahan Pokok Pasca Lebaran

Senin, 15 April 2024

60MENIT.COM, Ciparay - Bhabinkamtibmas Desa Ciparay, Bripka Kokon Nurjaman, turut aktif dalam melaksanakan pengecekan harga bahan pokok di pasar pasca Lebaran guna memastikan stabilitas harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok bagi masyarakat.

Sebagai ujung tombak kepolisian di masyarakat, Bripka Kokon Nurjaman melakukan pengecekan harga bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, dan kebutuhan pokok lainnya di beberapa pedagang di pasar Desa Ciparay. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa tidak terjadi lonjakan harga yang tidak wajar pasca libur Lebaran yang dapat memberikan dampak negatif bagi masyarakat.

Dalam pengecekan tersebut, Bripka Kokon Nurjaman juga berinteraksi dengan pedagang dan masyarakat setempat untuk mendapatkan informasi terkini mengenai kondisi harga dan ketersediaan barang. Selain itu, beliau juga memberikan himbauan kepada pedagang agar tetap menjaga harga stabil dan tidak melakukan praktik penimbunan atau penjualan dengan harga yang tidak wajar.

Kapolsek Ciparay, AKP Deden Noviyanto S.SH.M.M, menyambut baik inisiatif Bripka Kokon Nurjaman dalam melaksanakan pengecekan harga bahan pokok pasca Lebaran. "Tindakan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Ciparay dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat, terutama dalam hal pemantauan harga bahan pokok yang merupakan kebutuhan dasar masyarakat," ujar AKP Deden Noviyanto S.SH.M.M.

Bripka Kokon Nurjaman juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memantau harga bahan pokok dan melaporkan jika ada praktik penimbunan atau kenaikan harga yang tidak wajar. "Dengan kerjasama antara aparat kepolisian, pedagang, dan masyarakat, kita dapat menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok bagi semua kalangan," kata Bripka Kokon Nurjaman.
(Taupik)