-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Polsek Baleendah Temui Warga Sampaikan Imbauan Kamtibmas

Minggu, 21 April 2024

60MENIT.COM, Baleendah - Temui warga di Kampung Bojongpeutey Desa Bojongmalaka Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung guna sampaikan pesan kamtibmas. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Bojongmalaka Polsek Baleendah Polresta Bandung Polda Jabar Bripka Iwan Handayana guna cegah gangguan kamtibmas.

Kegiatan Bhabinkamtibmas ini sebagai control area guna menjaga lingkungan dengan melaksanakan Patroli ke wilayah binaan. 

Bhabinkamtibmas bersinergi dengan warga masyarakat untuk jaga lingkungan atau jaga lembur guna Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Baleendah Kompol Tedi Rusman mengatakan kegiatan patroli ini dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Baleendah agar warga paham akan pentingnya jaga lingkungan atau jaga lembur untuk Harkamtibmas.

"Jaga lingkungan atau jaga lembur untuk terciptanya lingkungan aman,"kata Tedi Rusman. Sabtu,(20/04/2024).

Patroli ini dilakukan Bhabinkamtibmas suatu kegiatan rutinitas di wilayah binaannya untuk mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas.

"Bhabinkamtibmas berperan besar untuk menjaga lingkungan wilayah, akan tetapi itu tidak akan terwujud sepenuhnya apabila warga masyarakat tidak bersinergi "ujarnya.

Ia menambahkan, Segala bentuk gangguan kamtibmas akan bisa di cegah apabila semua komponen sadar dengan Harkamtibmas Jaga Lingkungan atau Jaga lembur.

" Kami akan mendatangi Pos Kamling yang ada di wilayah sebagai penguatan untuk Jaga Lingkungan atau Jaga lembur," imbuhnya".
(Taupik)