-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Desa Cileunyi Wetan Bersama Babinsa Jalin Silaturahmi Dengan Perangkat Desa Dalam Wujudkan Pemeliharaan Kamtibmas

Selasa, 23 April 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Sinergi antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa terus ditingkatkan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah desa. 

Kali ini, Bhabinkamtibmas Desa Cileunyi Wetan Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu Dadan Ramdan bersama Babinsa Koramil 2413/Cilengkrang Peltu Eri, melakukan kunjungan ke Perangkat Desa. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Panyingkiran, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka, pada Kamis (24/8/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Bripka Dede Rohimat dan Babinsa menjalin sinergitas dengan perangkat desa untuk membahas berbagai isu terkini yang berkaitan dengan keamanan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut. Kedua belah pihak berkolaborasi dalam membangun kerjasama yang erat guna mewujudkan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi seluruh warga.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H.menyatakan bahwa sinergi antara Babinkamtibmas dan Babinsa sangat penting dalam mendukung keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kehadiran Babin dan Babinsa dalam kunjungan ini merupakan upaya konkret dalam menjaga situasi kamtibmas di desa. Dengan bersinergi, kita bisa lebih responsif dalam menangani berbagai permasalahan yang ada di masyarakat,” ujar Kompol Suharto.

Kapolsek menyampaikan bahwa kunjungan tersebut juga menjadi ajang untuk mendengarkan aspirasi dan masukan dari perangkat desa. “Kami berkomitmen untuk selalu mendukung upaya pemerintah desa dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi warganya. Sinergi antara Babin dan Babinsa merupakan langkah positif untuk mencapai tujuan tersebut,” kata Kompol Suharto.

Kunjungan tersebut menjadi bukti nyata bahwa kerja sama antara Babinkamibmas dan Babinsa memiliki peran penting dalam membangun kebersamaan dan mengatasi berbagai tantangan di tingkat desa. Dengan terjalinnya sinergi yang baik, diharapkan masyarakat dapat merasakan manfaat yang lebih besar dalam menjalani kehidupan sehari-hari yang aman dan sejahtera.
(Taupik)