-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Desa Cimekar Kunjungan ke Desa, Monitoring Pelayanan Masyarakat

Jumat, 19 April 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Untuk lebih mengetahui situasi dan kondisi di desa yang ada di Wilayah Hukum Polsek Cileunyi, Bhabinkamtibmas Desa Cimekar Polsek Cileunyi jajaran Polresta Bandung Polda Jabar Aipda Haris Mugia Kusuma rutin melaksanakan giat Kunjungan ke desa sekaligus bersilaturahmi dan dialogis bersama perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta elemen lainnya.

Kegiatan tersebut, seperti yang dilaksanakan pada hari Kamis (18/4/2024), yakni melaksanakan kunjungan ke kantor desa dan berdialog dengan para perangkat Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.

Di setiap kesempatan, Bhabinkamtibmas Aipda Haris Mugia Kusuma tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan Kamtibmas sekaligus mengajak para perangkat desa untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian guna mengantisipasi dan mencegah segala macam bentuk Gangguan Kamtibmas.

“Mari kita bersama sama untuk membangun kebersamaan dan kita selalu mengedepankan rasa kekeluargaan untuk mencapai suatu keamanan dan ketertiban secara bersama sama,” kata Aipda Haris Mugia Kusuma.

Aipda Haris menambahkan akan rutin melaksanakan giat turun ke desa agar dapat mengetahui secara langsung setiap persoalan yang ada didesa sehingga setiap persoalan yang ada akan dapat segera untuk terpecahkan dan terselesaikan, ” imbuhnya.

Menurut Aipda Haris kegiatan kunjungan dan silaturahmi ini sudah menjadi rutinitasnya terutama anggota Polri yang mengemban fungsi Binmas. Adapun tujuan kunjungan ini adalah selain untuk memantau situasi kamtibmas dan melakukan koordinasi juga untuk mempererat tali silaturahmi dengan Kepala Desa dan aparat Desa lainnya.

Sementara Kapolresra Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H., menyampaikan, bahwa kegiatan personil Bhabinkamtibmas sambang ke Desa merupakan kegiatan wajib dan rutin di laksanakan karena Bhabinkamtibmas merupakan petugas Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan warga masyarakat untuk mengetahui segala Informasi dan situasi yang berkembang di Desa binaannya." Ujarnya.

Masyarakat berharap kehadiran Polri melalui kegiatan kunjungan maupun patroli agar tetap selalu dilaksanakan sehingga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cileunyi tetap terjaga kondusifitasnya dan masyarakat merasa nyaman.
(Taupik)