-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


BINROHTAL MEMBENTUK KARAKTER ANGGOTA POLRI YANG HUMANIS

Jumat, 26 April 2024

60MENIT.COM, Ciwidey - Sebagai peningkatan iman dan taqwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa program binrohtal ini secara terus menerus dilaksanakan agar para anggota Polri khususnya di Polsek Ciwidey Polresta Bandung dalam melaksanakan tugas sehari-hari tidak terlupakan dalam mengingat kepada sang pencipta kita Tuhan Yang Maha Kuasa, Sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat dibekali dengan nilai-nilai agama yang benar terhindar dari perbuatan-perbuatan yang merugikan pribadi,institusi dan masyarakat.

Bertempat di Mesjid Baitul Muhaimin Polresta Bandung kegiatan Binrohtal tersebut dilangsungkan pada kamis (21 Maret 2024) pagi setelah pelaksanaan apel yang di ikuti oleh personil Polsek Ciwidey melalui Zoom Meeting.

Tak hanya itu, rangkaian akhir pelaksanaan ibadah tersebut diisi dengan ceramah kuliah lima menit (Kulma) yang di bawakan oleh Kiyai H. Shohibul Ali Fadhil.

Dalam ceramah kuliah lima menit yang di sampaikan oleh KH. Ali dengan mengambil tema "Keutamaan Puasa Menurut Kitab Durrotun Nashiin" Sebagaimana kita ketahui, Kitab Durratun Nashihin memberikan panduan dan inspirasi bagi kaum muslim, untuk memperdalam pemahaman terhadap ajaran Islam. Kitab ini mengandung berbagai kisah dan keutamaan dalam setiap aspek ibadah, memberikan wawasan yang mendalam tentang keberkahan bulan Ramadhan.

Sebagai anggota Polri agar senantiasa bersyukur dengan apa yang telah di berikan oleh sang maha pencipta agar apa yang kita dapatkan seperti gaji dan tunjangan dapat bermanfaat dan memberikan keberkahan untuk kita dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Binrohtal ini dilaksanakan setiap hari Kamis bagi yang beragama Islam. Binrohtal juga sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri khususnya personil Polsek Ciwidey Polresta Bandung untuk menjadi lebih humanis, sehingga citranya di mata masyarakat menjadi lebih baik.

Kegiatan semacam ini wajib diikuti, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

Ditempat lain, Kapolresta Bandung Kombespol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H Melalui Kapolsek Ciwidey AKP Dana Suhenda, S.H menyampaikan Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil Polri. Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat.
(Taupik)