-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Terjun Langsung Evakuasi Pemudik Wanita Yang Pingsan Saat Perjalanan

Senin, 08 April 2024

60MENIT.COM, Garut - Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham Abast S.I.K. mengatakan bahwa Respon cepat dilakukan Sat Lantas Polres Garut Polda Jabar membantu pemudik yang pingsan saat sedang melintas di Jalur Limbangan Kabupaten Garut, Senin (08/04/2024).

Saat sedang melaksanakann pengaturan lalu lintas tiba tiba sebuah mobil menghampiri petugas yang dimana didalam mobil ada salah satu penumpangnya yang sakit.

Petugas pun langsung mengarahkan mobil tersebut ke Mapolsek Limbangan Polres Garut Polda Jabar untuk beristirahat dan langsung mengevakuasi pemudik sakit tersebut dengan diboyong menggunakan sepeda motor dinas Polri lalu dibawa ke klinik terdekat untuk dilakukan penangan medis lebih lanjut.

Menurut keterangan Uji (pengemudi mobil), pemudik sakit itu merupakan ibunya yang memang sedang dalam keadaan kurang sehat dan merasa mual mual karena asam lambungnya naik. Uji bersama 3 orang keluarganya itu hendak mudik dari Tangerang ke Cilacap Jawa Tengah.

Kapolres Garut Polda Jabar AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K , M.Si, menghimbau kepada warga atau pemudik agar tetap menjaga kesehatan, stamina dan kondisi tubuh. Apabila hendak melakukan perjalanan jauh dan butuh beristirahat para pemudik bisa beristirahat di Pos Pam, Kantor Polisi, bahkan Pos Pelayanan Terpadu yang telah di sediakan.
(Taupik)