-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kabid Humas Polda Jabar : Terjadi Peristiwa Kebakaran Gereja Bethel Jonggol Polisi Cek Lokasi Bersama Instansi Terkait Dan Lakukan Olah TKP

Minggu, 14 April 2024

60MENIT.COM, Jabar - Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham Abast S.I.K.mengatakan bahwa telah terjadi peristiwa Kebakaran hebat menghanguskan bagian dari Gereja Bethel Indonesia yang terletak di Perum Citra Indah Bukit Cempaka, Jonggol, Sabtu (13/4/2024).

Menurut Kombes Jules Abraham kejadian tragis yang terjadi sekitar pukul 12.00 Wib siang hari ini, memicu kerugian materil yang cukup signifikan.

Tim pemadam kebakaran bersama dengan petugas kepolisian segera merespons panggilan darurat setelah menerima laporan tentang kebakaran. Saat petugas tiba di lokasi, api telah menyebar dengan cepat, menghanguskan sebagian bangunan gereja serta beberapa kendaraan yang terparkir di area sekitarnya.

Menurut saksi mata yang berada di lokasi, awal mula kebakaran diduga berasal dari gudang gereja yang berisikan berbagai peralatan dan bahan bakar, dimana Api dengan cepat menjalar ke ruang parkir, mengakibatkan beberapa kendaraan yang terparkir di sana ikut terbakar.

Beruntungnya, tidak ada laporan mengenai korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerugian materil cukup besar masih dalam perincian pihak gereja bethel, termasuk kendaraan bermotor dan peralatan gereja yang hangus terbakar lainnya.

"Pihak berwenang sedang melakukan penyelidikan untuk menentukan penyebab pasti kebakaran ini. Sementara itu, warga sekitar dan pihak terkait diminta untuk tetap waspada dan memberikan dukungan dalam upaya penanganan dan pemulihan pasca kebakaran, dan saat ini situasi sudah dalam keadaan kondusif." tutur Kabid Humas.
(Taupik)