-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kontrol Ronda Malam Warga, Binmas Desa Cinunuk Himbau Waspada Kriminalitas

Selasa, 23 April 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Polsek Cileunyi jajaran Polresta Bandung Aiptu Heri Maryadi Kontrol Ronda Malam warga di Kp. Sukasantri Rw.03 Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung pastikan wilayah Aman Serta Kondusif, Selasa (23/4/2024).

Menjaga situasi dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas serta mendekatkan diri dengan warga masyarakat di wilayah Hukum Polsek Cileunyi, personel Polsek Cileunyi gencar melaksanakan kunjungan dialogis antisipasi C3 dan rawan gangguan kamtibmas lainnya.

Polsek Cileunyi melaksanakan kunjungan rutin, dan salah satu kegiatan dalam kunjungan dengan melaksanakan dialogis kepada warga yang sedang melaksanakan Ronda malam.

Kali ini sasaran dalam kunjungan dialogis dengan menghampiri warga yang sedang melaksanakan Siskamling/Ronda malam.

“Kunjungan ke pos kamling dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesadaran warga dalam melaksanakan ronda malam, keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) akan terwujud dengan baik apabila tumbuh kesadaran dengan sendirinya dari warga terhadap lingkungannya” ungkap Bhabinkamtibmas Aiptu Heri Maryadi.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa, pelaksanaan kunjungan kontrol pos kamling sebagai wujud kepedulian kita agar kesadaran warga timbul dengan sendirinya dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya, serta menunjukkan bahwa Polisi selalu ada di tengah tengah masyarakat guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta salah satu upaya Kepolisian khususnya Polsek Cileunyi.

Selain itu, anggota Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada warga setempat tentang pentingnya menjaga keamanan dalam lingkungan mereka. Himbauan ini mencakup tips keamanan sederhana dan informasi penting tentang langkah-langkah yang harus diambil dalam situasi darurat.

Sementara itu Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menghimbau agar petugas ronda laksanakan patroli di pemukiman warga, guna cek rumah rumah warga ingatkan apabila kendaraan bermotor masih diluar agar segera di masukan dan cek pintu serta jendela pastikan sudah terkunci dengan benar dan barang barang berharga lainya agar di amankan didalam rumah cegah terjadinya tindak kriminalitas. Kapolsek Cileunyi.

Dengan pelaksanaan yang tertib dan aman, kegiatan kunjungan dialogis oleh Polsek Cileunyi terus memberikan bukti komitmen Polsek Cileunyi untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Ini juga menunjukkan bahwa kepolisian selalu siap dan bersedia berinteraksi dengan warga untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan bersama.
(Taupik)