-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pastikan Stok Sembako Aman, Anggota Intelkam Polsek Cileunyi Monitoring Ke Para Pedagang di Pasar Sehat Cileunyi

Jumat, 26 April 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Guna untuk mengantisipasi adanya kelangkaan dan kenaikan harga bahan pokok (sembako) diwilayah Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Anggota Intelkam Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Bripka Arie Akhirudin monitoring ke Para Pedagang di Pasar Sehat Cileunyi di Kp. Andir Rw. 16 Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Kamis (25/4/2024).

Adapun yang menjadi maksud dan tujuan rutin melaksanakan Kunjungan ke Pasar ialah untuk mengetahui dan kroscek terkait harga dan ketersediaan Kepokmas serta mencegah adanya kenaikan maupun kelangkaan Kebutuhan Pokok Masyarakat.

Nampak terlihat di lapangan Anggota Intelkam Bripka Arie Akhirudin mengunjungi beberapa pedagang sembako di Pasar Sehat Cileunyi guna untuk mendata harga dan memastikan Stok Sembako aman.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. saat dikonfirmasi mengatakan, anggota melaksanakan pengecekan tersebut sebagai upaya memastikan ketersediaan sembako di seluruh agen distributor Cileunyi khususnya yang berada di Wilayah Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.

"Anggota melakukan kordinasi dengan sejumlah pedagang sembako dengan mengecek ketersediaan bahan pokok , harga bahan pokok serta melakukan sejumlah pemantauan pada agen distributor sembako tersebut guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi, ujar Suharto.

Orang nomor satu di jajaran Polsek Cileunyi itu membeberkan, hasil pengecekan anggota dilapangan diperoleh bahwa harga dan Stok sembako masih stabil dan tercukupi bagi warga dan tidak ditemukan adanya penimbunan.

"Data harga bahan pokok setelah dilakukan pengecekan tidak mengalami kenaikan secara signifikan atau masih stabil (normal), selain itu ada juga bahan pokok yang mengalami penurunan, Semoga bahan pokok di wilayah Kecamatan Cileunyi bisa terus stabil sebagaimana yang kita harapkan bersama," ungkapnya.
(Taupik)