-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Dayeuhkolot Gelar Pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1445 Hijriah

Rabu, 10 April 2024

60MENIT.COM, Dayeuhkolot – Sebanyak 35 personel Polsek Dayeuhkolot, BKO Sat Sampata Polresta,TNI dan Pol PP dikerahkan dalam operasi pengamanan malam takbiran Idul Fitri 1445 Hijriah. 

Langkah ini diambil sebagai upaya pencegahan terhadap potensi gangguan keamanan selama perayaan malam takbiran. Selasa, (9/4/2024).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr Kusworo Wibowo S.H, S.I.K, M.H., Melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Suyatno, S.Pd.I, M.M, menyatakan bahwa puluhan personel tersebut akan disebar di pusat pusat keramaian wilayah hukum Polsek Dayeuhkolot Kabupaten Bandung guna mengantisipasi kegiatan malam takbir. 

Mereka akan melakukan patroli dan pengamanan di tempat-tempat yang diperkirakan akan menjadi titik keramaian.

“Kami telah melaksanakan apel pengamanan malam takbir di Mapolsek Dayeuhkolot dengan jumlah keseluruhan 35 personel termasuk personil BKO dari Sat Samapta Polresta Bandung.

Seluruhnya akan kami sebar untuk mengantisipasi pengamanan kegiatan malam Takbir,” ujar Kompol Suyatno 

Selain melakukan patroli, personel kepolisian juga akan ditempatkan di pos jaga strategis untuk mengatur arus lalu lintas. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap potensi kepadatan arus lalu lintas dan gangguan kamtibmas. 

Masyarakat pun diimbau untuk tidak melakukan konvoi di malam takbiran, Kegiatan menyambut Idul Fitri disarankan dilakukan di rumah ibadah. 

Upaya sosialisasi telah dilakukan bersama tokoh agama untuk mengajak masyarakat melaksanakan takbir di masjid atau lingkungan masing-masing.

Dengan kerjasama antara kepolisian, tiga pilar, dan seluruh stakeholders, diharapkan terwujudnya kondisi kamtibmas yang kondusif selama perayaan Idul Fitri tahun ini," tutup Kapolsek.
(Taupik)