-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sambang Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Pantau Situasi Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat

Minggu, 21 April 2024

60MENIT.COM, Banjaran - Dalam rangka tetap terpeliharanya Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya, Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Polresta Bandung Desa Margahurip, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung Aiptu Topik Hidayat, terus melakukan upaya seperti sambang warga binaan guna memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas. Sabtu (20/04/2024).

Adapun sambang tersebut menurut Aiptu Topik sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warga binaan sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat, terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Ditempat terpisah Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo wibowo melalui Kapolsek Banjaran Kompol Heri Suryadi mengatakan Kegiatan sambang warga yang dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmasnya, bermaksud untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat terutama warga desa binaan, disamping itu juga dengan keberadaan Bhabinkamtibmas di desa diharapkan bisa meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas. ujarnya.

Kapolsek juga berpesan agar Bhabinkamtibmas harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam momen penting kegiatan masyarakat sehingga warga merasa dekat dengan  Polisi dan juga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. pungkasnya.
(Taupik)