-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sinergitas TNI-POLRI ,Salah Satu Bentuk Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Wujudkan Kamtibmas Kondusif

Jumat, 19 April 2024

60MENIT.COM, Banjaran - Sebagai upaya menjaga Sinergitas TNI-Polri dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Bripka Sobari bersama Babinsa Koramil 2904/banjaran Serma Salim sambangi warga binaannya di Desa banjaran wetan Kecamatan banjaran Kab Bandung. Kamis (18/04/2024).

Bripka Sobari mengatakan kehadiran nya bersama Babinsa di Desa ini bukan pertama kalinya dilakukan, kami kerap sambangi warga binaannya di Desa binaan. Karena Hal ini merupakan salah satu kewajiban Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. 

Tidak hanya itu, kegiatan Sambang ini merupakan wadah penyampaian himbauan-himbauan Kamtibmas sembari mendengarkan keluh kesah masyarakat khususnya di bidang Keamanan.

Menurut Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo wibowo melalui Kapolsek Banjaran Kompol Heri Suryadi mengatakan, para personil khususnya Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu menjalin silaturahmi ditengah warga masyarakat serta dapat menggali sumber informasi penting pada warganya sehingga memudahkan dalam upaya tindakan persuasif dan deteksi dini. ujarnya.

Lanjut Kapolsek menambahkan Sinergitas TNI-POLRI di lapangan harus selalu terjalin harmonis demi terciptanya komunikasi yang baik agar situasi Kamtibmas di wilayah desa binaan tetap terjaga dan tetap kondusif. pungkasnya.
(Taupik)