-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Tarawih Keliling, Kapolsek Soreang Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Rabu, 03 April 2024

60MENIT.COM, Soreang - Dalam pelaksanaan bulan suci Ramadan, tak sedikit umat muslim berbondong-bondong melakukan kegiatan positif untuk mengisi waktu luangnya. Seperti halnya yang dilakukan Kapolsek Kapolsek Soreang Kompol Ivan Tufiq, S.H.

Kapolsek merealisasikan program salat tarawih keliling di Masjid atau Musholla yang berlokasi di wilayah hukum Polsek Soreang.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi (cipkon) kamtibmas di bulan puasa dan hari Raya Idul Fitri 1445 H mendatang.

Dalam pelaksanaannya, Kapolsek memberikan imbauan-imbauan kamtibmas kepada para jemaah tarawih Masjid Al Amanah Rt 02/07 Desa Parungserab Kec. Soreang, Senin malam 02/4/2024), mengajak warga untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing demi terciptanya situasi yang aman, nyaman dan kondusif.

Bersama Forkopimcam Soreang, kapolsek didampingi Panit 2 Binmas, Bhabinkamtibmas Parungserab dan Kepala Desa, Kapolsek menyampaikan imbauan terkait bahaya narkoba, petasan, pencurian dan tawuran remaja.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Soreang Kompol Ivan Taufiq, S.H. menyampaikan tujuan program Polri dalam pelaksanaan tarawih keliling selain mengajak masyarakat untuk bersama sama menjaga keamanan ketertiban masyarakat juga bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi yang lebih dekat dengan masyarakat.

“Kegiatan tarawih keliling bertujuan untuk membina hubungan baik, menjalin silaturahmi serta berkomunikasi antara Polri dengan semua lapisan masyarakat,” pungkas Kompol Ivan.

Selain itu, sambungnya, kegiatan itu menjadi sarana bagi aparat Kepolisian dalam mendengarkan keluh kesah warga alias sharing hearing, yang nantinya dapat ditindaklanjuti sebagai bahan evaluasi pelaksanaan tugas Polri.
(Taupik)