-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Temui Warga Binaan, Binmas Desa Cimekar Ajak Partisipasi Jaga Kamtibmas

Senin, 01 April 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Bhabinkamtibmas merupakan Garda terdepan kepolisian dalam giat mendekatkan Kamtibmas sebagai kebutuhan bersama di wilayah Desa Binaan, hal itu dilakukan untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Seperti halnya Bhabinkamtibmas Desa Cimekar Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aipda Haris Mugia Kusuma bertemu langsung dengan warganya di Kp. Tagog Rw.04 Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas. Minggu (31/3/2024).

Dalam kesempatan tersebut Aipda Haris melaksanakan Dialogis dan memberikan motivasi dan pesan Kamtibmas kepada pemuda Desa Cimekar yang sedang berkumpul mengajak untuk bersama – sama menjaga situasi yang aman dan kondusif sehingga aktifitas warga dapat berjalan dengan nyaman.

Selain itu juga mengingatkan kembali keamanan dan ketertiban merupakan kebutuhan kita bersama. jika ada hal – hal yang dapat menganggu kamtibmas agar di sampaikan kepada aparat Desa, Tokoh Masyarakat dan Bhabinkamtibmas", ungkapnya.

Selain itu, Aipda Haris menekankan pentingnya partisipasi aktif warga dalam menjaga Kamtibmas. Ia mengajak warga untuk saling mengingatkan dan melaporkan jika mengetahui adanya tindak pidana atau kejadian mencurigakan kepada Bhabinkamtibmas atau kantor polisi terdekat. Bhabinkamtibmas juga menyampaikan bahwa laporan warga sangat penting dalam upaya penegakan hukum dan pencegahan tindak kejahatan.

Aipda Haris berharap bahwa pengarahan yang diberikan kepada warga Desa Cimekar dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga Kamtibmas. Dengan keterlibatan serta peran aktif warga, diharapkan tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh masyarakat di Desa Cimekar.

Kegiatan Kunjungan Dialogis tersebut, dilaksanakan sebagai upaya, guna menciptakan dan meningkatkan situasi Kamtibmas, agar tetap menjaga keamanan dan meningkatkan kesadaran serta partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Cileunyi Polresta Bandung agar tetap tertib dan kondusif", Ujarnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan giat sambang dialogis ini merupakan salah satu langkah Bhabinkamtibmas untuk menjalin komunikasi yang baik dengan warga masyarakat. Dengan berdialog dan saling bertukar informasi, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi warga dalam menjaga keamanan lingkungan. Semua upaya ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi seluruh warga Kecamatan Cileunyi.

"Dengan kegiatan sambang seperti ini, diharapkan keterlibatan masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dapat semakin meningkat, menciptakan harmoni dan rasa aman dari ancaman gangguan Kamtibmas." Pungkasnya.
(Taupik)