-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Unit Samapta gencar Patroli malam di Jam Rawan, Antisipasi Kriminalitas

Senin, 29 April 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Polsek Cileunyi setiap malam menerjunkan tim patroli unit Samapta untuk lakukan patroli dialogis guna cegah tindakan kriminalitas. Ini juga sebagai salah satu strategi Polri dalam melaksanakan pencegahan serta mengurangi adanya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cileunyi.

Seperti yang di lakukan piket samapta Polsek Cileunyi yang di pimpin oleh Aiptu Hendris bersama rekannya Aipda Hadi Misno melaksanakan patroli malam dengan rute rute pemukiman warga, Pengisian BBM, Jalan Protokol, Jalan kampung yg sepi serta pos pos kamling sehingga bisa berdialogis Kamtibmas dengan masyarakat yg sedang ronda malam maupun yg lain serta bisa menampung aspirasi warga tentang Kamtibmas. Senin (29/4/2024).

“Kegiatan Patroli ini dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas salah satunya C3. Curat, Curas dan Curanmor di wilayah hukum Polres Cileunyi,” ujar Aiptu Hendris

Patroli malam ini menyasar ke beberapa titik tempat yang disinyalir rawan tindak kejahatan serta jalur utama Jalan Raya Cileunyi.

“Tidak hanya ity saja, sepanjang jalan Petugas sambang ke setiap tempat berkumpulnya anak-anak muda. Ini bertujuan menyampaikan pesan kamtibmas dan antisipasi gangguan tindak kriminalitas konvensional C3,” katanya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H., mengatakan, kegiatan patroli tersebut merupakan wujud komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Ia berharap, kegiatan patroli tersebut dapat mencegah aksi kriminalitas di wilayah hukum Polsek Cileunyi.

“Patroli juga sebagai salah satu upaya polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Polri harus selalu berada ditengah tengah masyarakat." Terang Kompol Suharto, S.H.
(Taupik)