-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


WAKAPOLDA JABAR TINJAU PELAKSANAAN PENGAMANAN PERTANDINGAN SEPAKBOLA ANTARA PERSIB BANDUNG VS PERSEBAYA SURABAYA

Minggu, 21 April 2024

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi didampingi Pejabat Utama Polda Jabar, meninjau dan melaksanakan pengamanan pertandingan sepak bola antara Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. 

Sabtu (20/4/ 2024) Persib Bandung bertanding melawan Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. Dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan selama pertandingan tersebut, Polda Jawa Barat mengambil langkah - langkah pengamanan yang ketat.
 
Sejak beberapa hari sebelum pertandingan, Polda Jawa Barat telah melakukan koordinasi dengan pihak klub, pengelola stadion, dan pihak terkait lainnya untuk menyusun rencana pengamanan yang efektif. 

Langkah - langkah tersebut meliputi penempatan personel kepolisian di area stadion, pengawalan tim dari kedua klub, serta pengaturan lalu lintas di sekitar stadion.
 
Selain itu, Polda Jawa Barat juga telah meningkatkan kehadiran personel kepolisian di sekitar stadion dan area sekitarnya. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kerusuhan atau tindakan yang dapat mengganggu jalannya pertandingan. Personel kepolisian akan melakukan patroli rutin dan siaga di sekitar stadion untuk menjaga keamanan selama pertandingan.
 
Polda Jawa Barat juga telah bekerja sama dengan pihak keamanan (steward) stadion dalam hal pengawasan dan pemeriksaan bagi penonton yang akan masuk ke dalam stadion. Hal ini dilakukan guna memastikan bahwa tidak ada benda-benda yang membahayakan atau dilarang masuk ke dalam stadion.
 
Seluruh langkah - langkah pengamanan ini dilakukan dengan tujuan utama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh penonton dan tim yang terlibat dalam pertandingan.        

Polda Jawa Barat berharap agar seluruh penonton dapat menikmati pertandingan dengan tenang dan tanpa adanya gangguan keamanan.
 
Adapun hasil pertandingan di menangkan oleh Persib Bandung dengan Skor 3-1 atas Persebaya Surabaya.

Selama kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan kondusif.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kapolresta Bandung, Dandim 0624 Kab. Bandung, Perangkat Pertandingan dan 
Pejabat Utama Polresta Bandung.
(Taupik)