-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Wakapolda Jabar Tinjau Persiapan Arus Mudik Lebaran di Wilkum Polres Sukabumi

Senin, 08 April 2024

60MENIT.COM, Sukabumi - Dalam rangka persiapan Operasi Ketupat Lodaya 2024, Waka Polda Jawa Barat, Brigjen. Pol. Bariza Sulfi beserta rombongan, telah melakukan pengecekan arus lalu lintas mudik Lebaran di wilayah hukum Polres Sukabumi khususnya di Pos Terpadu Polres Sukabumi Exit Tol Parungkuda. Minggu (07/04/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Waka Polda Jabar, Brigjen. Pol. Bariza Sulfi juga menegaskan, "Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam menjaga keamanan selama musim mudik Lebaran. Kolaborasi antara Polres Sukabumi dan Polda Jabar sangat penting untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif."

Menyambut kedatangan tersebut, Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, S.H., S.I.K., M.T., menyatakan, "Kunjungan kerja Waka Polda Jabar ini merupakan upaya kami untuk memastikan kesiapan pengamanan selama Operasi Ketupat Lodaya 2024. Kami berkomitmen untuk menjaga kelancaran arus mudik Lebaran demi keselamatan bersama."

Kegiatan pengecekan dilanjutkan dengan pemantauan langsung arus lalu lintas di Exit Tol Bocimi Parungkuda. "Kami terus memperketat pengawasan guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan maupun kelancaran lalu lintas selama musim mudik Lebaran," tambahnya.

Selain itu, Tim Supervisi dari Propam Mabes Polri juga turut melakukan peninjauan terhadap pengamanan Ops Ketupat Lodaya 2024 di Polres Sukabumi. "Kami berkoordinasi erat dengan semua pihak terkait untuk memastikan pelaksanaan operasi ini berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ungkap Kombes Pol Heri Purnomo, S.I.K., sebagai ketua Tim Supervisi.
(Taupik)