-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Polsek Baleendah Cek TKP Gas Meledak di Wargamekar

Kamis, 30 Mei 2024

60MENIT.COM, Baleendah - Bhabinkamtibmas Wargamekar Polsek Baleendah Polresta Bandung Polda Jabar Aipda Ari Ardiansyah cek TKP gas meledak di Kampung Babakan Halteu Rt. 04 RW. 01 Kelurahan Wargamekar Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung. 

Selain cek tempat kejadian perkara Bhabinkamtibmas lakukan evakuasi 2 orang korban ledakan gas tersebut yaitu Sdr. W dan Sdri. IR. 

Ledakan gas tersebut berasal dari kebocoran tabung gas 3 Kg disaat pemilik rumah Sdr. W sedang didalam rumah dan memasukan gas tersebut kedalam ember yang ada airnya akan tetapi gas tersebut meledak.

Akibat kejadian tersebut kedua korban suami istri mengalami luka bakar sehingga dibawa ke Rumah Sakit Al-Ihsan Baleendah untuk mendapatkan perawatan medis. 

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Baleendah Kompol Tedi Rusman mengatakan Bhabinkamtimas gerak cepat cek TKP dan evakuasi para korban ledakan gas tersebut.

"Korban luka bakar dan keruksakan rumah akibat ledakan gas tersebut,"kata Tedi Rusman. Rabu,(29/05/2023).

Ia menambahkan, Bhabinkamtibmas akan terus melayani warga masyarakat dengan mendatangi setiap kejadian apapun di wilayah binaannya.

"Ini adalah bentuk salah satu kerja Bhabinkamtibmas dalam hal melayani warga masyarakat," Ujarnya.

Bhabinkamtibmas mengimbau agar warga masyarakat lebih berhati-hati saat melakukan kegiatan yang berhubungan dengan tabung gas yang dapat mengakibatkan hal yang serupa. 

"Penyampaian imbauan Ini adalah upaya Bhabinkamtibmas guna mencegah kejadian serupa,"tutupnya.
(Taupik)