-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Polsek Cangkuang, Amankan Pemilihan Ketua 02 Desa Bandasari

Senin, 20 Mei 2024

60MENIT.COM, Cangkuang - Bhabinkamtibmas Desa Bandasari Polsek Cangkuang Polresta Bandung Aiptu Henda Suhenda, melaksanakan pengamanan pemilihan Ketua RW 02 Kp Legok Nyenang Desa Bandasari, Minggu (19/5/2024).

Bertempat di Pos Yandu Kembang Tanjung RW 02 Desa Bandasari, Aiptu Henda melaksanakan pengamanan serta monitor pelaksanaan pemilihan Ketua RW tersebut.

Pemilihan Ketua RW 02 tersebut di ikuti oleh dua orang Calon yaitu Calon Nomor 1 Sdr. M. Zein dan Calon Nomor 2 Sdr. Dadang.

Adapun hasil pemilihan tersebut dimenangkan oleh Sdr. M.Zein Calon Nomor Urut 1 dengan perolehan suara sebanyak 178 Suara, sementara Calon Nomor 2 Sdr. Dadang mendapatkan 56 suara.

"Alhamdulillah selama pelaksanaan pemilihan berjalan dengan aman dan kondusif, tanpa adanya potensi kamtibmas yang timbul paska pemilihan tersebut," ujar Henda.

Dari awal proses pemilihan telah kita lakukan Mapping Potensi Konflik, agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan aman dan lancar, tambahnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup Juhara, S.H., menegaskan bahwa Bhabinkamtibmas bertanggung jawab atas kamtibmas diwilayah Desa binaannya masing-masing.

"Terkait kegiatan yang dilaksanakan oleh warganya, Bhabinkamtibmas agar selalu menyampaikan himbauan kamtibmas termasuk mengajak peran aktif tokoh dan masyarakat dalam harkamtibmas," kata Kusworo.

Sementara Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup Juhara, S.H., menjelaskan bahwa jauh jauh jari, Bhabinkamtibmas telah mengantisipasinya dengan melaporkan kepada pimpinan terkait pemilihan Ketua RW 02 tersebut.

"Melalui Polisi Rw dan Unit Intelkam telah kita lakukan mapping potensi konflik, sehingga prosesnya berjalan dengan aman dan kondusif," pungkasnya.
(Taupik)