-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Polsek Dayeuhkolot Monitoring Pemberian Vaksin PCV 3 di Pos Yandu

Selasa, 14 Mei 2024

60MENIT.COM, Dayeuhkolot - Bhabinkamtibmas Desa Dayeuhkolot Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung Aiptu H Dadang Suryana melaksanakan sambang Kamtibmas dalam rangka monitoring kegiatan pemberian vaksin PCV Pos Yandu dan pos Bindu Desa Dayeuhkolot.

Vaksin ini akan bekerja dengan merangsang sistem imun tubuh untuk memproduksi antibodi yang berfungsi melawan infeksi bakteri pneumokokus.

Vaksin tersebut di berikan kepada balita di wilayah Kp Bojongasih Rw. 04 Desa Dayeuhkolot Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung. Senin (13/4/2024).

Bahbinkamtibmas Desa Dayeuhkolot melaksanakan sambang dan bertatap muka langsung dengan warga masyarakat di Pos Yandu Kp. Bojong asih Rw 4 Desa Dayeuhkolot Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, 

Untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas sambil menyampaikan pesan pesan kamtibmas agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan ibu dan anak.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H Melalui Kapolsek Dayeuhkolot AKP Suyatno, S.Pd.I, M.M mengatakan bahwa "tujuan sambang Bhabinkamtibmas tersebut selain terjalin hubungan yang baik antara warga masyarakat dengan Polri,.

Juga agar mengetahui perkembangan situasi kamtibmas di wilayah desa binaannya dan sambil monitoring kegiatan Pemeriksaan pertumbuhan dan perkembangan balita,.

Pada kegiatan tersebut dilakukan pemeriksaan dan pemberian vaksin PCV ke Balita, Vaksinasi PCV merupakan salah satu jenis vaksin untuk mencegah infeksi bakteri pneumokokus yang menyebabkan pneumonia dan meningitis," pungkasnya.
(Taupik)