-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cegah Bulying dan Perundungan, Bhabin Polsek Cangkuang, Binluh di SDIT Fitrah Insani 7

Minggu, 05 Mei 2024

60MENIT.COM, Cangkuang - Upaya Polri dalam mengantisipasi aksi bulying dan perundungan yang biasa terjadi dilingkungan sekolah dasar maupun menengah.

Polsek Cangkuang Polresta Bandung melalui Bhabinkamtibmas Desa Pananjung Bripka Mohamad Ramadan melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan.

"Kali ini kami hadir di Yayasan SDIT Fitrah Insani 7 Jl Citaliktik Rt 07 Rw 01 Desa Pananjung Kec Cangkuang Kab Bandung," ujar Ramadan, Sabtu (4/5/2024).

Bersama Babinsa Serda Dian Kartiwa, kami sampaikan penyuluhan terhadap seluruh murid SDIT Firtah Insani 7 dengan thema Manfaat Menyayangi dan Menghormati Teman.

Seluruh murid hadir bersama seluruh guru dipimpin langsung oleh Kepala Selokah SDIT Fitrah Insani 7 Sdr. Ruzain Fathian, S.Pd, tambahnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup Juhara, S.H., menegaskan sehubungan dengan maraknya aksi bulying dan perundungan yang terjadi dilingungan sekolah.

"Agar para Kanit Binmas jajaran Polsek, untuk menginstruksikan Bhabinkamtibmasnya untuk melakukan sosialisasi dengan melaksanakan pembinaan dan penyuluhan ke tiap sekolah dasar maupun menengah," kata Kusworo.

Lanjut Ramadan, bahwa berdasarkan pemantauan kebanyakan terjadi lingkungan sekolah dasar.

"Tindakan bulying dan perundungan dilakukan disebabkan karena ketidak tahuan murid itu sendiri, untuk itu kami hadir disana," tutup Ramadan.
(Taupik)