-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cegah Kenakalan Remaja, Piket Fungsi Polsek Cangkuang Sampaikan Himbauan Kepada Murid SMK Pertintis

Jumat, 24 Mei 2024

60MENIT.COM, Cangkuang - Piket Fungsi Polsek Cangkuang Polresta Bandung melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan terhadap Murid SMK Perintis Katapang di Kantor Kec Cangkuang Jl. Soreang Banjaran Ciluncat, Jum’at (24/5/2024).

Aiptu Henda Suhenda dan Briptu Atep U. Kurnia, menyampaikan Himbauan dan Sosialisasi terkait kenakalan remaja terhadap murid SMK Perintis yang sedang Praktek Kerja Lapangan di Kantor Kec Cangkuang.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya preventif dan preemtif untuk mencegah kenakalan remaja, khususnya di kalangan pelajar.

"Beberapa masalah yang menjadi fokus dalam pembinaan dan penyuluhan tersebut antara lain tawuran, peredaran dan penyalahgunaan obat-obatan, serta penggunaan knalpot brong yang tidak standar," kata Kusworo.

Lanjut Henda, mengatakan bahwa setelah disampaikan sosialisasi tersebut, mereka berkomitmen untuk tidak melakukan tindakan melanggar hukum seperti tawuran, peredaran dan penyalahgunaan obat-obatan.

Selain itu, mereka berjanji untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Cangkuang Polresta Bandung.

Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup menyampaikan harapannya agar kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif dalam membentuk karakter.

Kegiatan ini menjadi salah satu langkah proaktif Polsek Cangkuang dalam menjalin komunikasi yang baik dengan pelajar dan masyarakat, serta menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Pungkasnya.
(Taupik)