-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolresta Bandung Kunjungi Gereja di Wilayah Dayeuhkolot Dalam Rangka Peringatan Kenaikan Isa Almasih

Kamis, 09 Mei 2024

60MENIT.COM, Dayeuhkolot – Sekitar 12 personel Polsek Dayeuhkolot diturunkan untuk mengamankan peringatan Kenaikan Isa Almasih hari ini Kamis tanggal 9 Mei 2024, Pengamanan yang dilakukan melibatkan personil gabungan TNI- Polri.

Kepala Kepolisian Resor Kota Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo S.H., S.I.K., M.H.Cek kesiapan Personil yang sedang melaksanakan pengamanan sekaligus mengunjungi Gereja Santo Fransiskus xaverius Dayeuhkolot yang sedang melaksanakan peringatan Kenaikan Isa Almasih 2024 di Desa Citeureup Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung,.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolresta Bandung AKBP Maruly Paradede SH.,S.I.K.,M.H., Pju Polresta Bandung, Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Suyatno, dan personil yang terlibat dalam pengamanan.

Menurut Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Suyatno S.Pd.I.,M.M mengatakan “Ada sekitar 3 gereja 5 rumah ibadah yang di jadikan tempat ibadah, yang dilakukan pengamanan dalam memperingati Isa Almasih di wilayah Kecamatan Dayeuhkolot," ungkap,"Kapolsek Dayeuhkolot.

” Pengamanan dilakukan guna memastikan ibadah dapat berjalan dengan kondusif di wilayah Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung,” kata Suyatno.

Dalam kesempatan tersebut Kusworo pun menghimbau kepada para jemaat agar dalam menjalankan ibadah tetap menjaga kondusifitas kewilayahan kepada para Jemaat dapat memberikan kedamaian dengan adanya peringatan Kenaikan Isa Almasih.

“Polri dan TNI siap memberikan jaminan keamanan dalam setiap peribadatan di wilayah Kabupaten Bandung.

“Saya harap kedamaian akan selalu terjadi di Kabupaten Bandung, tetap jaga solidaritas kepada siapapun karena bangsa Indonesia merupakan Bhineka tunggal Ika.Tandas Kapolres.

” Selamat melaksanakan ibadah Kenaikan Isa Al-Masih Tahun 2024, semoga pelaksanaan ibadah Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih Tahun 2024 berjalan dengan aman dan kondusif. Tutupnya.
(Taupik)