-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsek Banjaran Hadiri Penyerahan Sertifikat Tanah Program PTSL Di Desa Banjaran Kulon

Jumat, 17 Mei 2024

60MENIT.COM, Banjaran - Kapolsek Banjaran Polresta Bandung bersama Camat Banjaran menghadiri kegiatan penyerahan setifikat tanah program PTSL Tahun 2024. Hari ini Kegiatan tersebut dilaksanakan di gor Desa Banjaran kulon. Penyerahan sertifikat tanah tersebut dilakukan oleh Tim PTSL BPN Kabupaten Bandung kepada masyarakat di wilayah Desa Banjaran kulon kec.Banjaran kab.Bandung. jumat (17/5/2024).

Penyerahan sertifikat tanah tentunya memberikan kepastian hukum hak tanah masyarakat dan mencegah kasus pertanahan yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo wibowo S.H.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Banjaran Kompol Heri Suryadi SH.,M.H mengatakan, kehadirannya dalam kegiatan penyerahan sertifikat tanah progran PTSL untuk memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat yang hadir. Sehingga penyaluran sertifikat dapat berjalan lancar dan tertib. ucapnya.

Kompol Heri juga mengungkapkan bahwa manfaat dari sertifikat tanah adalah untuk mendapatkan kepastian hukum. Sehingga mencegah terjadinya perselisihan batas tanah dan dapat dijadikan syarat pengajuan usaha dan tentunya mengantisipasi gangguan kamtibmas di bidang pertanahan yang biasa terjadi karena ketidakjelasan kepastian hukum tanah tersebut. Sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Banjaran. pungkasnya.
(Taupik)