-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pembagian Mesin Pompa Air, Polsek Bojongsoang Hadir Mengamankan Penyaluran Bersama Kelompok Tani

Rabu, 15 Mei 2024

60MENIT.COM, Bojongsoang - Demi tercipta situasi yang aman, tertib dan kondusif, Bhabinkamtibmas Desa Bojongsari Polsek Bojongsoang Polresta Bandung Polda Jabar Aipda Aryanto melakukan pengamanan serta mendampingi Perangkat Desa Bojongsari untuk pengambilan bantuan Mesin Pompa Air Irigasi dari Dinas Pertanian Kab. Bandung guna memperlancar proses pertanian bagi warga masyarakat Kabupaten Bandung. 
Rabu (15/05/2024). 

Mesin Pompa Air di bagikan kepada Kelompok Tani sebanyak 6 (enam) Unit dan sudah terpasang di Desa Bojongsari Kec. Bojongsoang Kab. Bandung. 

Adapun pembagian Mesin dan sudah terpasang dengan rincian :
- Kelompok Tani Nurani Sejahtera (4") untuk 20 Ha, Ketua Bpk. Ede Suganda.
- Kelompok Tani Mekarsari 2 (4") untuk 15 Ha, Ketua Bpk. Ayi.
- Kelompok Tani Kurnia Sari (4") untuk 20 Ha, Ketua Bpk. Odas Agus.
- Kelompok Tani Muncul Jaya (4") untuk 20 Ha, Ketua Bpk. Juju.
- Kelompok Tani Leuwisari (3") untuk 20 Ha, Ketua Bpk. Asep Sujiana.
- Kelompok Tani Rancage (3") untuk 20 Ha, Ketua Bpk. Dedi. 

Bhabinkamtibmas dalam melakukan pengamanan menjelaskan bahwa kehadirannya pada kegiatan tersebut adalah untuk menjaga kelancaran pelaksanaan pembagian mesin pompa air dan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas pada saat pendistribusian. 

Dalam tempat terpisah, Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Bojongsoang Kompol Tugiman, S. Sos., M. A. P., mengatakan bahwa pengamanan penyaluran Mesin Pompa Air kepada para Kelompok Tani ini bertujuan agar menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan berjalan dengan lancar, tutupnya.
(Taupik)