-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


TNI dan Polri Bersama Warga Bersihkan Sampah di Sepanjang Jalan Jaksanaranata Baleendah

Jumat, 03 Mei 2024

60MENIT.COM, Baleendah - Adanya tumpukan sampah di pinggir jalan sepanjang jalan Jaksanaranata yang dibuang oleh orang yang tidak bertanggung jawab maka TNI dan Polri Bersama warga melakukan aksi bersih-bersih.

Pembersihan sampah tersebut dilaksanakan di Sepanjang Jalan Jaksanaranata Rw. 17 Kelurahan Baleendah Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Jumat (03/05/2024).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Baleendah Kompol Tedi Rusman mengatakan, bersih-bersih lingkungan dilakukan tersebut adalah bentuk sinergitas TNI-Polri, pemerintah daerah juga masyarakat sekitar.

"Kami lakukan pembersihan sampah sepanjang jalan Jaksanaranata yang dibuang oleh orang yang tidak bertanggung jawab," tutur Tedi.

Menurutnya, aksi bersih-bersih tersebut sebagai upaya menjaga kebersihan lingkungan, juga mencegah terjadinya banjir dan penyakit yang ditimbulkan dari sampah.

Makin menumpuknya berisiko dapat menyebabkan penyakit yang ditularkan oleh lalat dan hewan lainnya. Disamping menimbulkan bau tidak sedap dan pemandangan yang tidak enak dilihat.

"Upaya bersih-bersih ini dilakukan untuk mencegah banjir di musim," imbuhnya.

Disamping itu, aksi bersih-bersih juga untuk terus meningkatkan sinergitas antara seluruh stake holder, terutama TNI-Polri.

Kompol Tedi melanjutkan, pihaknya juga mengimbau agar masyarakat menjaga lingkungan, salah satunya tidak membuang sampah sembarangan.
(Taupik)