-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Antisipasi Kriminalitas Di Wilayah Hukum Polsek Cimaung, Unit Samapta Polsek Cimaung Laksanakan Patroli Malam

Sabtu, 08 Juni 2024

60MENIT.COM, Cimaung - Polsek Cimaung setiap malam menerjunkan tim patroli unit Samapta untuk lakukan patroli dialogis guna cegah tindakan kriminalitas. Ini juga sebagai salah satu strategi Polri dalam melaksanakan pencegahan serta mengurangi adanya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cimaung,. 

Seperti yang di lakukan piket samapta Polsek Cimaung yang melaksanakan patroli malam dengan rute rute pemukiman warga, Pengisian BBM, Jalan Protokol, Jalan kampung yg sepi serta pos pos kamling sehingga bisa berdialogis Kamtibmas dengan masyarakat yg sedang ronda malam maupun yg lain serta bisa menampung aspirasi warga tentang Kamtibmas. Kamis malam (06/06/2024). 

“Kegiatan Patroli ini dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas salah satunya C3. Curat, Curas dan Curanmor di wilayah hukum Polsek Cimaung,” 

Patroli malam ini menyasar ke beberapa titik tempat yang disinyalir rawan tindak kejahatan serta jalur utama Jalan Raya Cimaung.

“Tidak hanya itu saja, sepanjang jalan Petugas sambang ke setiap tempat berkumpulnya anak-anak muda. Ini bertujuan menyampaikan pesan kamtibmas dan antisipasi gangguan tindak kriminalitas konvensional C3,” katanya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cimaung IPDA Budi Ma'mun, S.H., mengatakan, kegiatan patroli tersebut merupakan wujud komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Ia berharap, kegiatan patroli tersebut dapat mencegah aksi kriminalitas di wilayah hukum Polsek Cimaung. 

“Kegiatan Patroli ini merupakan salah satu upaya Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Polri harus selalu berada ditengah tengah masyarakat." Terang IPDA Budi Ma'mun, S.H.
(Taupik)