-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bentuk Sinergitas TNI -POLRI,Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Berikan Pembinaan Dan Pelatihan Kepada Linmas Desa Mekarjaya

Minggu, 23 Juni 2024

60MENIT.COM, Banjaran - Anggota Linmas Desa mekarjaya mengikuti pembinaan dan pelatihan dari Bhabinkamtibmas Dan Babinsa di wilayah tersebut sebagai bentuk Sinergitas TNI-POLRI dalam kesiapan menjaga Kamtibmas. Kegiatan itu digelar di halaman desa mekarjaya dengan pemberian materi, dilanjutkan praktek di lapangan.minggu (23/6/2024).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo wibowo melalui Kapolsek Banjaran Kompol Heri Suryadi mengatakan, pembinaan Linmas bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara tiga pilar desa mekarjaya dengan anggota Linmas.

Kegiatan ini juga untuk meningkatkan peran Linmas dalam menjaga situasi kamtibmas dilingkungan masing-masing. "Alhamdulillah kegiatan ini bisa diikuti anggota Linmas dari desa mekarjaya. ucapnya.

Kapolsek menuturkan "Tadi disampaikan materi pelatihan, yakni, pengetahuan dan pelatihan dasar baris-berbaris, gerakan pengaturan lalu lintas dan bela diri dasar. Dilakukan juga pengecekan sikap tampang dan penggunaan seragam Linmas," ujarnya. 

Pelatihan ini, kata Heri juga bertujuan agar Linmas bisa membantu melaksanakan tugas, serta mendukung tugas TNI dan Polri dalam pengamanan kegiatan masyarakat. "Ini juga sebagai wujud sinergitas TNI, Polri, pemerintah Desa, dalam pembinaan terhadap masyarakat," tandasnya.
(Taupik)