-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Desa Ciaro Monitoring Penyaluran BLT Dana Desa

Jumat, 07 Juni 2024

60MENIT.COM, Nagreg – Bhabinkamtibmas Desa Ciaro, Polsek Nagreg, Polresta Bandung, Brigadir Riki Sopahi, melakukan monitoring terhadap pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2024 Triwulan 1, di Aula Kantor Desa Ciaro, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung. Kamis, (6/6/2024). 

Penyaluran BLT Dana Desa ini ditujukan kepada 24 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp. 900.000. Bantuan tersebut didistribusikan oleh Puskesos Desa Ciaro, dengan tujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang kurang mampu.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Desa Ciaro, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, serta perangkat desa lainnya, memantau selama berlangsungnya proses penyaluran bantuan.

Terkait hal tersebut, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Nagreg AKP Sumartono menjelaskan bahwa kegiatan monitoring oleh Bhabinkamtibmas ini penting untuk memastikan selama proses penyaluran bantuan berjalan aman, lancar dan tepat sasaran.

"Kami ingin memastikan bahwa bantuan ini sampai kepada yang berhak, tanpa ada kendala, serta proses penyaluran berjalan aman dan tertib," ujarnya.

AKP Sumartono juga mengatakan bahwa sinergitas seluruh pihak terkait dan masyarakat sangat penting, agar penyaluran BLT Dana Desa dapat berjalan efektif, transparan, dan tepat sasaran, "sehingga bantuan yang diberikan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang membutuhkan." pungkasnya.
(Taupik)