-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Desa Langonsari Komitmen Kawal Penanggulangan Stunting Kepada Anak Anak

Kamis, 27 Juni 2024

60MENIT.COM, Pameungpeuk - Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian serta dukungan dalam penanganan terhadap masalah stunting, Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung Polda Jabar memberikan bantuan kepada anak dengan penanggulangan stunting di Desa Langonsari Kecamatan Pameungpeuk Kab Bandung dengan diberikan berupa vitamin dan makanan bernutrisi.

Diketahui, stunting merupakan kondisi kekurangan gizi kronis pada anak yang mempengaruhi tumbuh kembang dan kecerdasan. Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir. Akan tetapi, kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun. 

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Pameungpeuk AKP Asep Dedi mengatakan, pemberian bantuan tersebut sebagai wujud tindak lanjut pemerintah untuk menurunkan angka stunting secara nasional.

“Stunting ini adalah program nasional yang perlu kita sukseskan bersama baik oleh pemerintah pusat maupun daerah biar penurunan angka stunting di Indonesia bisa terwujud dan kami Polri berkomitmen dalam membantu penanggulangan stunting,” ucap AKP Asep Dedi

Lebih lanjut AKP Asep Dedi menambahkan, "Selain untuk memberikan bantuan kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan yang dialami keluarga yang anaknya terindikasi menderita stunting," tutup Asep Dedi. 
(Taupik)