-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Hari Bhayangkara ke 78 Polsek Pameungpeuk Serentak Tanam Pohon Untuk Lestarikan Lingkungan

Kamis, 27 Juni 2024

60MENIT.COM, Pameungpeuk - Polsek Pameungpeuk bersama Polresta Bandung Polda Jabar serentak menanam pohon dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78. Dipimpin Kapolsek AKP Asep Dedi SH bersama Muspika dan Bhayangkari dengan penanaman pohon dilakukan di kecamatan Pameungpeuk Kamis (27/6/2024) pagi.

"Sesuai instruksi Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr Kusworo Wibowo kita melakukan penanaman pohon di lokasi-lokasi yang bermanfaat. Maksudnya bermanfaat disini adalah lokasi yang memang perlu ditanami pohon," kata AKP Asep Dedi. 

" Harapannya warga yang tinggal disini ikut menjaga pohon yang kita tanam hari ini, baik itu yang disini maupun yang ditanam oleh Polsek"ujar AKP Asep Dedi. 

AKP Asep Dedi memaparkan, jenis pohon yang ditanam itu selain tanaman keras juga pohon yang menghasilkan buah. pohon itu ditanam terutama di wilayah rawan, selain sebagai sumber resapan air, juga untuk mengantisipasi bencana longsor.

"Pohon yang ditanam berbagai jenis yang jelas pohon-pohon yang sifatnya menghasilkan buah. Jadi nanti selain bisa menghambat longsor juga menghasilkan buah yang bermanfaat," Ujar AKP Asep Dedi. 

" Harapannya dengan program penanaman pohon yang dicanangkan Bapak Kapolri, sama-sama bisa diikuti oleh stakeholder lain, sehingga perubahan iklim yang selama ini dikhawatirkan di Indonesia ini bisa kita cegah dengan sama-sama kita turut menjaga melalui penanaman pohon"ujar AKP Asep Dedi. 
(Taupik)