-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Jaga Kelestarian Alam, Polsek Banjaran Polresta Bandung Laksanakan Giat Penanaman 50 Pohon Berbagai Jenis Di Wilayah Desa Banjaran Wetan

Kamis, 27 Juni 2024

60MENIT.COM, Banjaran - Dalam rangka peringatan ke 78 Hari Bhayangkara Tahun 2024 - Polsek Banjaran Polresta Bandung melaksanakan giat penanaman pohon serentak yang mana pada kesempatan kali ini bertempat di Kp. Kiarapayung Rt. 03 Rw.13 Desa Banjaran wetan Kec. Banjaran Kab.Kamis (27/06/2024). 

Adapun Jumlah pohon yang ditanam sebanyak 50 pohon yang terdiri dari berbagai jenis pohon.Dan pada kesempatan Kegiatan penanaman pohon dalam rangka peringatan Ke - 78 hari Bhayangkara Tahun 2024 dipimpin langsung Kapolsek Banjaran Kompol Heri Suryadi, SH. MH,yang diikuti kurang lebih 30 orang yang diantaranya:Camat Banjaran,Danramil Banjaran, Kades Banjaran,Anggota Polsek Banjaran,Bayangkari Ranting Polsek Banjaran, Perangkat Desa Banjaran wetan , Warga Masyarakat. 

Ditempat terpisah Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui kapolsek Banjaran telah menginstruksikan agar melakukan penanaman pohon di lokasi lokasi yang bermanfaat untuk warga masyarakat. ucapnya.

Penanaman pohon ini sendiri menurut Kapolsek memiliki banyak manfaat seperti mencegah banjir ,tanah longsor serta mengurangi ancaman pemanasan global untuk menambah produksi oksigen serta dapat menurunkan kadar polusi udara khususnya di sekitar wilayah kecamatan Banjaran. ujarnya.

Dengan kegiatan ini,Polri dapat terus berkontribusi dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan serta membangun sinergi positif dengan masyarakat. Tandasnya.
(Taupik)