-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsek Cikancung bersama Muspika dan Ketua bhayangkari Ranting Cikancung Penanaman Pohon Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024

Jumat, 28 Juni 2024

60MENIT.COM, Cikancung - Dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Polsek Cikancung menggelar kegiatan penanaman pohon di Kampung Cipulus Rw. 09 Desa Mandalasari Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung. Kamis (27/06/2024). 

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekaligus memperkuat keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. 

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr Kusworo Wibowo ,SH,S.I.K,MH. Melalui Kapolsek Cikancung Akp Indra Adhiyana., SH yang memimpin kegiatan ini, menyatakan bahwa penanaman pohon merupakan simbol dari komitmen kepolisian dalam melindungi dan memperbaiki lingkungan hidup. “Selain melaksanakan tugas kepolisian, kami juga ingin memberikan kontribusi positif dalam menjaga kelestarian alam,” Kata Kapolsek Cikancung Akp Indra Adhiyana., SH. Jum'at (28/06/2024) pagi. 

Acara tersebut turut dihadiri oleh anggota kepolisian beserta keluarga besar Polsek Cikancung, Muspika Kecamatan Cikancung serta beberapa tokoh masyarakat setempat. Para peserta dengan antusias menggali tanah dan menanam bibit pohon yang telah disiapkan sebelumnya.

Kegiatan penanaman pohon ini juga diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk melakukan aksi nyata dalam upaya pelestarian lingkungan. “Kami berharap dengan penanaman pohon ini, kita tidak hanya merayakan Hari Bhayangkara, tetapi juga meninggalkan warisan yang bermanfaat bagi generasi mendatang,” tambah Kapolsek.

Dengan semangat kebersamaan dan rasa tanggung jawab yang tinggi, Polsek Cikancung berhasil menanam puluhan. Aksi ini tidak hanya menjadi perayaan kepolisian, tetapi juga pesan bahwa keamanan dan kelestarian lingkungan adalah tanggung jawab bersama.
(Taupik)