-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsek Nagreg dan Forkopimcam Sholat Idul Adha Bersama Masyarakat di Desa Mandalawangi

Senin, 17 Juni 2024

60MENIT.COM, Nagreg – Kapolsek Nagreg, Polresta Bandung, AKP Sumartono, melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 Hijriah bersama Forkopimcam dan masyarakat di Mesjid Al Qonaah, Kampung Babakan, Desa Mandalawangi, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Senin (17/6/2024).

Kegiatan sholat Idul Adha ini dihadiri langsung Camat Nagreg, Enjang Wahyudin, Kapolsek Nagreg AKP Sumartono, Danramil 2402/Cicalengka diwakili Pelda Barmawi, serta hadir pula Ketua TP-PKK Kec. Nagreg, Ibu Asri Marliaty, Ketua Bhayangkari Ranting Nagreg Ny. Ayu Sumartono, juga turut hadir para Kasi dan aparatur Kec. Nagreg, Unsur Lembaga Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua DMI Desa Mandalawangi, Ketua DKM Al Qonaah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga masyarakat setempat.

Sholat Idul Adha yang diimami oleh Ustadz Adang, dan khotib Ustadz Mahdi berlangsung khusyuk dan tertib, diikuti dengan khotbah yang mengangkat tema, "Menjaga keikhlasan beribadah dan mempererat Ukhuwah Islamiyah dengan Qurban".

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Nagreg AKP. Sumartono mengatakan bahwa pihaknya hadir dengan Forkopimcam Nagreg melaksanakan ibadah sholat Idul Adha bersama masyarakat di Desa Mandalawangi. 

"Selain untuk beribadah, Idul Adha ini juga menjadi momen untuk bertemu masyarakat mempererat tali silaturahmi dan menjalin kebersamaan," ujar AKP Sumartono.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Sumartono juga menyampaikan bahwa untuk menjaga kondusifitas selama hari raya Idul Adha 1445 hijriah, Polsek Nagreg melaksanakan pengamanan,  "personel kita sebar untuk melaksanakan pengamanan, baik pengamanan jalur maupun tempat pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha, hingga ke lokasi-lokasi pemotongan hewan kurban," tuturnya.

"Intinya, kami ingin situasi Kamtibmas tetap kondusif, dan masyarakat merasa aman dan nyaman saat hari raya Idul Adha ini, " pungkasnya.
(Taupik)