-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Peduli Pendidikan Agama, Bhabinkamtibmas Bripka Angga Eko Berikan Bantuan Iqra Dan Juz amma Kepada Anak-anak Pengajian Mesjid Al-Amanah

Kamis, 13 Juni 2024

60MENIT.COM, Banjaran - Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Desa Neglasari , Bripka Angga Eko, turut aktif dalam mendukung pendidikan Al-Quran dengan memberikan bantuan berupa kitab Iqro yang ditemia oleh pengurus DKM dan anak-anak pengajian Mesjid Al-Amanah Kp. Citereup rt. 03 rw. 14 desa Neglasari kecamatan Banjaran kab. Bandung.kamis (13/06/2024). 

Pemberian bantuan Iqro’ ini merupakan inisiatif dari Bhabinkamtibmas yang peduli terhadap pendidikan agama di lingkungan desa. Ia berharap dengan adanya bantuan ini, anak-anak di Desa neglasari dapat lebih mudah mempelajari dan memahami Al-Quran. 

“Pemberian buku Iqro dan juz amma sebagai bentuk kepedulian dan empati agar mereka bisa belajar dengan mudah dan nyaman. Untuk itu kami saat ini memberikan bantuan kitab suci semoga mereka menjadi generasi yang Islami” kata Bhabinkamtibmas. 

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Banjaran Kompol Heri Suryadi menuturkan Selain memberikan bantuan, Bhabinkamtibmasnya juga menggunakan kesempatan ini untuk mengajak para pengurus DKM  agar ikut berperan dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan sekitar. Kolaborasi antara aparat keamanan dan pihak pendidikan agama diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, kondusif, serta mendukung perkembangan spiritual masyarakat.ucapnya.

“Bantuan yang diberikan ini juga merupakan bentuk dukungan Polri terhadap pembangunan bidang keagamaan di wilayah kecamatan Banjaran, terutama dalam mencetak generasi penerus bangsa. Kami berharap bantuan ini bisa membantu para tokoh agama Islam, terutama dalam membina dan meningkatkan kualitas iman umatnya.” Jelas Kapolsek. 
(Taupik)