-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Personil Polsek Rancaekek Pengamanan Dan Pengawalan Pemberangkatan Aksi Unjuk Rasa Organisai Buruh KASBI

Kamis, 20 Juni 2024

60MENIT.COM, Rancaekek - Personil Polsek Rancaekek dipimpin Kapolsek Rancaekek Kompol Deny Sunjaya S.H., M.H. laksanakan pengamanan dan pengawalan Pemberangkatan aksi unjuk rasa yg dilakukan oleh massa organisasi buruh KASBI Kab. Sumedang ke Kantor DPRD Provinsi Jawa Barat. Kamis 20/06/2024

Personil Polsek Rancaekek Polresta Bandung dipimpin langsung oleh Kapolsek Rancaekek Kompol Deny Sunjaya S.H., M.H. melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengawalan aksi unjuk rasa dari serikat pekerja/serikat Buruh KASBI Kab. Sumedang menuju ke Kantor DPRD Provinsi Jawa Barat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Rancaekek Kompol Deny Sunjaya S.H., M.H. Mengatakan Personil Polsek Rancaekek melaksanakan pengamanan dan pengawalan aksi unjuk rasa tersebut.

“Pada kesempatan tersebut, Personil Polsek Rancaekek laksanakan pengamanan jalur dan lakukan pengawalan pemberangkatan aksi unjuk rasa tersebut sampai ke batas kota” jelas Deny Sunjaya. 

“Kami melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengawalan tersebut agar selama perjalanan para pengunjuk rasa di wilayah rancaekek tidak mengganggu ketertiban umum yang dapat merugikan warga Masyarakat yang akan beraktivitas” sambungnya. 

Jumlah massa aksi dari Serikat Buruh KASBI Kab. Sumedang yang mengikuti Kegiatan tersebut sebanyak lk. 30 orang dengan tuntutan yang akan disampaikan sebagai berikut :

1. Cabut Peraturan Pemerintah Nomor 21 tahun 2004 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 25 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Tabungan Perumahan Rakyat. 

2. Cabut Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 8 tahun 2024 Tentang Perubahan ketiga Atas Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 36 tahun 2023 tentang Kebijakan dan Pengaturan Impor. 

3. Tetapkan Pengaturan Upah untuk pekerja/buruh dengan masa kerja 1(satu) tahun atau lebih (satu tahun keatas).

“Massa buruh KASBI yang melaksanaan aksi tersebut merupakan Karyawan/ti dari perusahaan yang ada di wilayah Sumedang, namun Kantor secretariat dan titik kumpul pemberangkatan aksi unras buruh tersebut berada di Wilayah Kecamatan Rancaekek Kab. Bandung. Oleh karena itu untuk menjaga kamtibmas di wialayah Rancaekek Pihak Polsek Rancaekek terus lakukan pengamanan” tutup Kapolsek Rancaekek Kompol Deny Sunjaya S.H., M.H.
(Taupik)