-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Cileunyi Laksanakan Giat Patroli KRYD Malam, Ciptakan Wilayah Kondusif

Jumat, 07 Juni 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Situasi kamtibmas yang aman kondusif tentunya membuat warga masyarakat menjadi tenang dalam beraktivitas dan beristirahat, untuk itu dalam rangka mencegah terjadinya aksi Kejahatan seperti Curat, Curas, Curanmor serta guna ciptakan kondusifitas wilayahnya, Gabungan Piket Fungsi Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar melaksanakan Patroli KRYD malam hari, Kamis ( 06/06/2024).

Dalam giat patroli tersebut Unit Samapta Polsek Cileunyi secara mobiling cek dan kontrol titik-titik wilayah yang dianggap rawan gangguan kamtibmas seperti pemukiman warga, Minimarket, pasar, Kantot Perbankan berikut Mesin ATM.

Pelaksanaan Patroli dipimpin Panit 1 Samapta Aiptu Jenal Aripin dan dalam kesempatan tersebut petugas melaksanakan dialogis dengan anggota Security serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas untuk meningkatkan pengawasan disekitar lokasi perbankan seperti ATM, cek secara rutin cctv guna memastikan situasi keamanan tetap dalam keadaan aman kondusif.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Rizal Adam Al Hasan A.S., S.Pd., M.M. mengatakan, dengan kegiatan Kepolisian Patroli di malam hari sebagai upaya untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan, Polri sebagi Pengayom, pelindung dan pelayanan masyarakat memiliki kewajiban memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat sehingga gangguan Kamtibmas dapat diminimalisir.

Selain itu, patroli juga bertujuan untuk mengawasi aktivitas Genk Motor yang seringkali menjadi sumber gangguan kamtibmas, kata Kapolsek Cileunyi Kompol Rizal Adam. 
 
Dengan adanya peningkatan kegiatan patroli malam hari, diharapkan Polsek Cileunyi dapat mencegah terjadinya tindakan kriminal yang meresahkan masyarakat.

“Langkah preventif seperti ini menjadi bagian penting dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan memberikan rasa aman bagi seluruh warga,” ucap Kapolsek. 
(Taupik)