-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Quick Respons Piket Fungsi Polsek Cangkuang, Berhasil Cegah Keributan di Kp Leuwinutug

Rabu, 05 Juni 2024

60MENIT.COM, Cangkuang - Piket fungsi Polsek Cangkuang dipimpin Kanit Reskrim Aiptu Kamal Sutisna, S.H., mendatangi laporan warga terkait adanya keributan di Kp Leuwinutug Rt. 04 Rw. 02 Desa Pananjung, Selasa (3/6) malam.

Sebelumnya Sdr. Saepul Nurdin (41) selaku Ketua RT melaporkan adanya Molen RedMix yang melintas, yang mengakibatkan kabel PLN dan juga Telepon banyak yang putus.

Saat dikonfirmasi Ketua RT, pihak Molen RedMix yang diduga dibekingi salah satu ormas, malah berlaku arogan dengan mengas gaskan motornya yang knalpotnya Brong, sehingga menyulut kemarahan warga.

Beruntung Piket Fungsi Polsek Cangkuang dibantu Unit Dalmas Polresta Bandung dapat meredam dan menenangkan situasi.

"Molen Redmix tersebut dipesan oleh pengembang perumahan namun sebelumnya tidak memberitahukan warga kalau akan melewat ke kampungnya," ujar Kamal, saat dikonfirmasi Rabu (5/6/2024).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cangkuang mengingatkan seluruh Piket Fungsi untuk selaku siaga selama 1x24 Jam.

"Respon dengan cepat setiap laporan yang masuk," tegasnya. 

Lanjut Kamal, bahwa pada malam itu juga diadakan musyawarah dengan warga diwakili Ketua RW disaksikan oleh piket fungsi.

"Setelah sepakat akhirnya aktifitas Molen redmix tersebut berjalan kembali dengan aman dan kondusif," tutup Kamal.
(Taupik)