-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polsek Cileunyi bersama Bhayangkari Ranting Cileunyi dan Forkopincam gelar Tanam 1000 Pohon di Bumi Perkemahan Batu Kuda

Kamis, 27 Juni 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke -78 Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar melaksanakan penanaman 1000 pohon kayu keras berbagai jenis yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Wisata Batu Kuda Kp. Cikoneng Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Kamis (27/6/2024). 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Cileunyi Kompol Rizal Adam Al Hasan, A.S., S.Pd., M.M., Wakapolsek Cileunyi Akp Saep Balya, S.H., Kanit Pol.PP Sdr. Rosyid beserta Staf Kecamatan, Anggota Polsek Cileunyi dan Ibu-ibu Bhayangkari. 

Kegiatan yang diinisiasi Kapolsek Cileunyi Kompol Rizal Adam Al Hasan A.S., S.Pd., M.M. tersebut adalah merupakan upaya nyata kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup dalam menjaga kelestarian bumi.

“Kita lakukan penyelamatan bumi melalui kegiatan Polisi Peduli Penghijauan. Kita tanam secara simbolis sebanyak 100 pohon di bumi perkemahan Batu Kuda kemudian sisanya oleh warga masyarakat sekitar untuk di tanam di sekitar lokasi,” ujar Kompol Rizal Adam. 

Penanaman pohon menurut Rizal memiliki banyak manfaat seperti mengatasi masalah banjir, tanah longsor serta mengurangi ancaman pemanasan global, menambah produksi oksigen, serta lebih khususnya dapat menurunkan kadar polusi udara di sekitar wilayah Kecamatan Cileunyi.

Sementara Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Rizal Adam Al Hasan, S.Pd., M.M. mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan wujud nyata kolaborasi antara aparat Kepolisian dengan masyarakat. Warga setempat turut bergabung dalam aksi ini, menunjukkan adanya kesadaran bersama dalam menjaga alam dan mewujudkan lingkungan yang lebih sehat dan lestari.

“Peran Polisi tidak hanya sebatas penegakan hukum saja akan tetapi juga terlibat aktif dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan,” ujarnya. 

Ia berharap penanaman 1000 pohon yang tersebar di wilayah hukum Polsek Cileunyi ini dapat memberi manfaat untuk menjadikan lahan yang kosong lebih produktif dan manfaatnya juga bisa dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar.
(Taupik)