-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Antisipasi Kriminalitas, Polsek Cileunyi Laksanakan KRYD Malam Hari Sasar Tempat Objek Vital

Senin, 01 Juli 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Polri sebagai penjaga Kamtibmas terus berupaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat, salah satunya yang di lakukan Personil Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar yang di Pimpin Panit 2 Samapta Polsek Cileunyi Aiptu Hendris Cecep dengan cara melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan melakukan patroli menyisir seluruh wilayah hukum Polsek Cileunyi Polresta Bandung. Senin (1/7/2024). 

Keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat dapat terwujud apabila ada sinergitas dan kemitraan yang baik antara pihak kepolisian dengan seluruh warga masyarakat yang peduli terhadap lingkungan.

“Saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cileunyi relatif cukup aman, tetapi kita tidak boleh lengah atau terlena dengan keadaan ini, justru kita harus lebih waspada dan peka terhadap situasi dan kondisi yang senantiasa berubah tanpa kita sadari.” ucap Aiptu Hendris Cecep. 

Panit 1 Samapta Aiptu Hendris Cecep menambahkan operasi cipta kondisi KRYD ini merupakan operasi rutin dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dengan sasaran penyakit masyarakat (Judi, miras, sajam) sekaligus sebagai upaya preemtif, Preventif dan Represif dalam mencegah kejahatan jalanan seperti curas, curat dan terutama tawuran geng motor." Ucapnya.

Sementara Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Rizal Adam Al Hasan, A.S., S.Pd., M.M. mengatakan Bahwa Patroli yang rutin dilakukan oleh pihaknya itu merupakan bentuk kehadiran Polri guna mencegah terjadinya aksi kejahatan maupun gangguan Kamtibmas lainnya khususnya pada malam hari.

“Ada beberapa titik yang menjadi sasaran patroli, seperti objek vital dan juga tempat keramaian masyarakat, dan lokasi-lokasi yang dianggap rawan kejahatan dan rawan gangguan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Cileunyi,” ungkap Kompol Rizal Adam. 

Selain melakukan patroli, Personil juga menyambangi warga dengan tujuan untuk dapat menyampaikan himbauan maupun mendapatkan informasi terkait situasi Kamtibmas yang sedang berkembang di masing-masing lingkungan saat ini.

“Untuk himbauannya, intinya agar warga waspada terhadap aksi-aksi kejahatan seperti pencurian, miras peredaran narkoba dan juga kejahatan lainnya.

“Harapannya, situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Cileunyi selalu kondusif dan Tentunya itu dapat diwujudkan dengan peran aktif dari seluruh pihak untuk dapat menjaga keamanan di lingkungannya,” harapnya. 
(Taupik)