-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Yang Sedang Berjualan, Wujudkan Kamtibmas yang Aman di Desa Binaannya

Senin, 08 Juli 2024

60MENIT.COM, Dayeuhkolot - Bripka Agus Sopian Bhabinkamtibmas Desa Cangkuang Wetan, Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung menyambangi warga masyarakat binaan Bertemu dengan warga sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas di Jalan Desa Kp.Cibedug Girang Rt.06/02 Desa Cangkuang Wetan Dayeuhkolot, Senin (8/07/2024).

Seperti Bhabinkamtibmas Desa Cangkuang wetan Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung Bripka Agus Sopian melaksanakan sambang atau bertatap muka langsung dengan warga masyarakat desa binaannya untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas sambil menitipkan pesan-pesan dan himbauan Kamtibmas.

“Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada toga, tomas, toda maupun tokoh yang lainnya serta warga masyarakat untuk memberikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas.

Dalam sambangnya, Bhabinkamtibmas Bripka Agus Sopian menitipkan beberapa pesan kamtibmas agar warga masyarakat meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan serta mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal.

“Waspadalah terhadap penduduk pendatang dan selalu bekerja sama dengan aparat desa ataupun bhabinkamtibmas dalam hal memberikan informasi tentang adanya gangguan kamtibmas dan masyarakat jangan mudah terprovokasi sehingga terwujudnya Rasa aman dan damai di lingkungan sekitar” ucap Bhabinkamtibmas.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Suyatno S.Pd.I.,M.M mengatakan ” Bhabinkamtibmas hadir ditengah masyarakat adalah merupakan suatu tugas dan kewajibannya untuk selalu memberikan himbauan kepada masyarakat sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif” pungkas," Kapolsek.
(Taupik)