-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cegah Kepadatan, Anggota Lantas Polsek Cileunyi Gaturlalin Pagi

Kamis, 04 Juli 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Dalam rangka menjaga kelancaran arus lalu lintas dan mencegah kepadatan, Personil Unit Lalu Lintas Polresta Bandung Polda Jabar melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di wilayah hukum Polsek Cileunyi. 

Pengaturan arus lalu lintas dilakukan secara intensif setiap paginya untuk mengantisipasi lonjakan jumlah kendaraan yang biasanya terjadi saat jam rawan pagi memulai aktifitas pekerjaan. Personil Sat Lantas yang dipimpin oleh Kanit Lantas Iptu Suhardi, terlihat aktif berada di titik-titik strategis untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam hal pengamanan dan pengaturan lalu lintas, terutama dalam memberikan pelayanan pagi. Tujuan utama kami adalah untuk mencegah kepadatan dan menciptakan kondisi lalu lintas yang aman bagi semua pengguna jalan,” ujar Iptu Suhardi. 

Personil Unit Lantas Polsek Cileunyi juga memberikan imbauan kepada para pengemudi untuk mematuhi aturan lalu lintas dan menghindari pelanggaran yang dapat mengganggu kelancaran arus kendaraan. Mereka juga melakukan monitoring terhadap titik-titik rawan kepadatan dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menangani situasi yang memerlukan penanganan lebih lanjut.

Dengan adanya upaya pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas yang dilakukan oleh personil unit Lantas Polsek Cileunyi diharapkan dapat tercipta kondisi lalu lintas yang lancar dan aman bagi masyarakat yang akan melaksanakan aktifitas pekerjaannya. Kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat menjadi kunci utama dalam menciptakan suasana yang kondusif dan mengurangi potensi terjadinya kepadatan di jalan raya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Rizal Adam Al Hasan A.S., S.Pd., M.M. mengatakan Pam pagi ini dilaksanakan secara rutin setiap pagi hari, hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi kerawanan dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, serta mengatur kelancaran arus lalu-lintas dengan harapan para pengguna jalan akan selamat dan tidak terlambat sampai tujuan.

“Kegiatan pam pagi dengan mengatur arus lalu lintas merupakan salah satu bentuk pelayanan prima Kepolisian kepada warga masyarakat, sesuai dengan tugas pokok kepolisian yaitu Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” ucap Kompol Rizal Adam.
(Taupik)