-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cegah Konflik, TNI Dan Polri Kawal Problem Solving Warga di Baleendah

Kamis, 04 Juli 2024

60MENIT.COM, Baleendah - Cegah Konflik, Bhabinkamtibmas Polsek Baleendah Polresta Bandung Polda Jabar bersama Babinsa laksanakan penyelesaian masalah warga di Kantor RW. 10 Kampung Cigado Rt. 04 Rw. 10 Kelurahan Baleendah Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung.

Problem solving atau penyelesaian masalah adalah suatu permasalah warga masyarakat yang diselesaikan secara musyawarah. 

Permasalahan warga ini terkait dengan permasalahan pendirian sekolah yang belum ada ijin dari warga sekitar sehingga Bhabinkamtibmas Polsek Baleendah bersama Babinsa kawal musyawarah warga tersebut. 

Sesuai arahan Kapolri bahwa Polisi bisa mengawal musyawarah warga masyarakat yang sedang bermasalah sehingga permasalahan tersebut ada jalan keluarnya.

Dari kedua belah pihak belum sepakat menyelesaikan permasalahan ini dan akan dilakukan pertemuan selanjutnya serta tetap di kawal oleh TNI dan Polri guna mencegah konflik. 

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Baleendah Kompol Tedi Rusman mengatakan Bhabinkamtimas bersama Babinsa melakukan penyelesaian masalah atau problem solving warga masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

"Bhabinkamtibmas Polsek Baleendah bersama Babinsa Problem solving warga masyarakat di Baleendah,"kata Tedi Rusman Kamis,(04/07/2024).

Ia menambahkan, Polsek Baleendah akan melakukan pelayanan terhadap warga masyarakat yang mempunyai masalah dengan melakukan problem solving dengan musyawarah.

"Kami hanya melakukan pelayanan terhadap warga masyarakat yang akan diselesaikan masalah nya dengan cara kekeluargaan,"tutupnya.
(Taupik)