-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cegah Maraknya Peredaran Minuman Keras Beralkohol, Polsek Cileunyi Gencar Laksanakan Ops. Pekat Miras

Selasa, 02 Juli 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di masyarakat, Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar rutin melaksanakan operasi cipta kondisi, yang mana kegiatannya ini berupa razia dengan sasaran minuman keras beralkohol yang ada di wilayah hukum Polsek Cileunyi. Selasa (2/7/2024). 

Kapolsek Cileunyi Kompol Rizal Adam Al Hasan A.S., S.Pd., M.M. menyampaikan bahwa kegiatan razia menyasar peredaran minuman keras dengan melakukan pemeriksaan pada warung dan toko yang diduga menjual minuman keras.

Kapolsek Cileunyi selaku perwira pengendali yang memimpin kegiatan itu mengatakan, razia minuman keras tersebut merupakan salah satu upaya untuk meminimalisir adanya potensi gangguan kamtibmas.

"Razia ini merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka Cipta kondisi agar situasi Kamtibmas aman dan kondusif." Ujarnya. 

Hal tersebut dilakukan guna menekan peredaran minuman keras serta menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.
 
“Kami berharap masyarakat bisa ikut berpartisipasi, segera melaporkan jika melihat atau mengetahui lokasi penjualan minuman keras ilegal,” pungkas Kapolsek Cileunyi Polresta Bandung.

Diungkapkan Kapolsek, karena miras ini memabukkan, sehingga berdampak kepada perbuatan melanggar hukum, sehingga keberadaannya harus diminimalisir.

“Banyak tindak pidana, yang akar penyebabnya akibat dari mengkonsumsi miras. Makanya, ini perlu ditekan bersama agar peredarannya dapat diminimalisir,” pungkasnya. 
(Taupik )