-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Grib Jaya PAC Sukadana Menggelar Turnamen Bola Voli Terbuka di Dusun Cibanban Desa Bunter

60menit.com
Jumat, 05 Juli 2024

Ade Ian (Ketua Grib Jaya PAC Sukadana) bersama Kepala Desa Bunter (Wabil) pada acara Turnamen Terbuka Bola Voli Kaplinan Cup, Sukadana-Ciamis (Pidin)


60Menit.com, Ciamis | Semarak  Turnamen Bola voli tingkat wilayah, bertujuan meningkatkan silaturahmi dan persahabatan, giat ini atas inisiatif Grib Jaya PAC Sukadana beserta Karangtaruna Dusun Cibanban dilaksanakan di Dusun Cibanban blok Kaplinan Desa Bunter Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis Jawa barat, Jumat 5/07/2024.


Ketua Grib jaya PAC Sukadana beserta anggotanya Desa Bunter Ade Ian mengatakan, tanding persahabatan bola voli terbuka khususnya untuk umum, Desa Bunter Piala Cup ini dengan hadiah uang pembinaan sebesar Rp.1.500.000. (satu juta lima ratus ribu rupiah), piagam dan tropi yang diselenggarakan selama 3 hari.


"Hari ini merupakan pembukaan kegiatan turnamen guna memanjangkan silahturahmi, harapannya dengan turnamen ini kita buka untuk umum merupakan pertandingan persahabatan yang diikuti oleh beberapa daerah, diantaranya Kuningan, Banjar, Ciamis dan dari beberapa desa yang ada di kecamatan Sukadana," ujar Ian.


Foto bersama anggota Grib Jaya Sukadana dan Karangtaruna Dusun Cibanban selaku Panitia Turnamen Bola Voli.


Grib Jaya ketua PAC Sukadana, Ade Ian menambahkan, turnamen lomba voli ini tidak akan berjalan lancar tanpa ada dukungan dan kerja keras seluruh anggota Grib Jaya bersama Karangtaruna Dusun Cibanban, "Nantinya lomba voli ini akan digelar selama tiga hari,” katanya, Jum'at (5/6/2024).


Kepala Desa Bunter, Wabil atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) mengatakan, sangat berterimakasih kepada pengurus Ketua Grib Jaya PAC Kecamatan Sukadana yang kependudukan di wilayah bunter, atas inisiasinya menggelar tanding turnamen persahabatan bola voli ini. 

"Meskipun dilaksanakan mulai hari ini Jumat 5 juli 2024, akan tetapi masyarakat sangat antusias mendukung adanya tanding turnamen bola voli terbuka ini," kata Wabil.


Suasana pertandingan.


Diikuti 30 group yang berdaftar di turnamen persahabatan ini, aturannya berlaga dengan sistim gugur. 

"Lomba pertandingan ini, diikuti ada 30 grup dari beberapa wilayah, diantaranya Kuningan, Banjar, Ciamis, Sukadana dan ditambah lagi yang punya wilayah bunter,” masih kata Wabil.


Dia menambahkan, tujuan diadakannya lomba voli ini, untuk menjalin persahabatan. 

"Jadi semua yang berbakat diwajibkan untuk mengikuti tanding persahabatan Kaplinan Cup, untuk mendapatkan piagam." Tutup Kades Wabil.


(P. Seprudin)