-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Solid Dan Kompak, Binmas Desa Cimekar Bersama Babinsa Monitoring Pembagunan TPT di Desa Binaan

Kamis, 04 Juli 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Anggota Bhabinkamtibmas Desa Cimekar Jajaran Polresta Bandung Polda Jabar Aipda Haris Mugia Kusumah bersama Babinsa Koramil 2413/Cilengkrang Sertu Budi melaksanakan monitoring pekerjaan perbaikan TPT di Komp. Bukit Mekar Indah Rw. 21 Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Kamis (4/7/2024). 

Kunjungan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meminimalisir tindak penyalahgunaan anggaran yang tidak pada peruntukannya. Sehingga pembangunan sarana umum di wilayah Desa Cimekar dapat maksimal dan sesuai pada peruntukannya.

Sementara Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Rizal Adam Al Hasan A.S., S.Pd., M.M. mengatakan, monotoring ini dilakukan dalam rangka untuk memastikan anggaran dana desa dipergunakan sesuai dengan peruntukannya. Sehingga hasil dari pada pekerjaan pembangunan TPT dan Jembatan dapat maksimal dan bisa digunakan masyarakat dalam jangka panjang.

“Segera laporkan apabila menemukan hal yang mencurigakan dalam penyalahgunaan uang negara dalam hal ini Dana Desa. Kami akan tindaklanjuti segala bentuk laporan penyimpangan anggaran yang tidak sesuai pada peruntukannya yakni kesejahteraan masyarakat,” kata Kompol Rizal Adam Al Hasan A.S., S.Pd., M.M.

Selain itu, kata Kapolsek Cileunyi, anggota hadir juga turut untuk bersilaturahmi dan bersinergi dengan masyarakat dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah. Selain itu tentunya untuk memastikan situasi kamtibmas yang aman di wilayah hukum Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar tetap terjaga.

“Ini sebagai wujud nyata soliditas TNI-Polri hadir ditengah masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban. Ini sangat penting guna menciptakan Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar,” kata Kompol Rizal Adam. 
(Taupik)