-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Wujud Sinergitas TNI-POLRI, Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Berikan Pembekalan dan Pembinaan Kepada Linmas Desa Pasir Mulya

Jumat, 05 Juli 2024

60MENIT.COM, Banjaran - Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Polresta Bandung Bripka Sobari bersama Babinsa Koramil 2409/Banjaran serka Agus memberikan pembekalan dan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) kepada anggota Linmas di wilayah Desa Banjaran wetan Kec.Banjaran Kab.Bandung.Jumat (05/07/2024). 

Dalam kesempatannya, Sebelum melaksanakan kegiatan pelatihan anggota Linmas terlebih dahulu menerima pembekalan materi untuk menciptakan kedisiplinan dan juga pembinaan keterampilan baik fisik dan juga mental guna mengasah kembali kemampuan yang selama ini dimiliki.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Banjaran Kompol Heri Suryadi mengatakan Pembinaan Linmas ini merupakan salah satu kegiatan Pembinaan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas yang salah satu tugasnya menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas sebagai upaya mata dan telinga terhadap segala perkembangan yang terjadi di wilayah binaan, baik dalam keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat,sehingga diharapkan kedepannya dapat diimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat, ucapnya.

Selain itu Kapolsek juga menekankan kepada seluruh Anggota, bahwa tugas Polri dilapangan semakin berat apalagi konflik permasalahan yang dihadapi dilapangan juga semakin kompleks. ujarnya.

Untuk itu kompol Heri selalu berpesan ketika berbaur dengan masyarakat jangan sampai menyakiti hati warga dan selalu dapat berperan serta dalam kegiatan masyarakat. Pungkasnya. 
(Taupik)