CIANJUR - Bupati Cianjur Drs. H. Tjetjep Muchtar Soleh, MM. Membuka acara PORSENI SD, SMP dan SMA tingkat Kabupaten Cianjur tahun 2013 di Lap. Sindang Barang - Cianjur, pukul 08.00 WIB. Acara tersebut dihadiri oleh Jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur,Unsur Muspida, para kepala OPD, Camat, Perwakilan Sekolah serta undangan lainnya. 

Bupati Cianjur dalam Sambutannya mengatakan Olimpiade olahraga dan festival seni SD, SMP dan SMA tingkat Kabupaten Cianjur tahun 2013, penting untuk dilaksanakan, sebagai salah satu upaya untuk meletakkan dasar – dasar yang kuat dalam pembangunan kualitas sumber daya manusia, yakni untuk menyiapkan insan yang sehat jiwa raga, cerdas dalam berperangai, berpikiran kritis, dan takwa dalam perilaku serta siap pribadinya dalam mengarungi era global yang kompetitif.

Dari program dan kegiatan olahraga akan mampu memupuk dan mengembangkan jiwa kompetisi serta semangat berprestasi di kalangan generasi muda. terkait dengan itu, kegiatan olimpiade olahraga dan festival seni ini, harus dijadikan sebagai bentuk kegiatan yang menyenangkan dan atraktif, dalam arti mampu memberikan penampilan yang menyegarkan, baik bagi para kontingen maupun para penonton. dengan citra seperti itu maka penyelenggaraan kegiatan seperti ini dari tahun ke tahun akan ditunggu – tunggu dan dinantikan kehadirannya.

Bupati Cianjur berpesan kepada seluruh peserta tersebut , yakni ; Pertama, jagalah kesiapan fisik dan mental, karena dengan fisik dan mental yang baik akan senantiasa mendorong semangat yang lebih tinggi dalam mengikuti setiap tahapan kegiatan. Kedua, jaga dan pelihara kekompakan dan kebersamaan, yang ditunjukkan melalui sikap  saling mengenal, saling menghormati dan saling men-suport satu sama lain. Ketiga, tunjukan kemampuan terbaik untuk meraih prestasi yang terbaik, dengan selalu menjaga dan memelihara sportifitas, kebersamaan dan solidaritas antar sesama peserta.seusai acara disindang barang dilanjutkan tinjau lokasi bakal gedung kantor Kecamatan Cidaun di Cidaun.

Drs. Moch. Asep Saepurohman
, M. Pd selaku ketua panitia acara tersebut memaparkan, maksud dan tujuan kegiatan yakni sebagai tolak ukur keberhasilan pembinaan prestasi atlet – atlet pelajar,  mengevaluasi pelaksanaan pembinaan olahraga, menjaring bibit – bibit atlit  potensial dan seniman  dan seniwati  untuk dibina dan dikirimkan ke tingkat yang selanjutnya dan mendorong peningkatan prestasi dan inovasi dalam proses pembelajaran.

Kegiatan itu dilaksanakan pada tanggal 12 sd. 15 maret 2013, Pesrta merupakan para juara ditingkat Kecamatan kelompok dan sub rayonnya masing – masing acaranya diikuti oleh 32 Kecamatan untuk SD, 6 sub rayon SMP dan 5 kelompok SMA. Jumlah peserta dalam olimpiade ini yakni untuk cabang olahraga yang dipertandingkan : tingkat SD 5 Cabor, SMP 4 Cabor  dan SMA 3 Cabor dengan rincian peserta jumlah atlet 1.380 orang, jumlah Official 384 dan Wasit 138, sementara untuk cabang seni yang dipertandingkan ada 10 cabang jumlah peserta 533 orang, juri 40 orang dan pembimbing 320 orang. Beberapa juara hasil dari itu akan diikutsertakan di tingkat Jabar bulan mei – juli 2013. (*)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Bupati Cianjur Buka Porseni SD, SMP dan SMA. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih